Topik Terhangat

PT Mifa Bersaudara Sumbang PAD Aceh Barat Rp 1 M Lebih

Tongkang Batu Bara / Ilustrasi

Tongkang Batu Bara / Ilustrasi

MEULABOH | DiliputNews.com –  PT Mifa Bersaudara telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Aceh Barat sebesar Rp1 miliar (M) lebih selama lima bulan beroperasi di Aceh Barat.

Hal tersebut dikatakan Media Relation PT Mifa Bersaudara, Handi Andrian kepada sejumlah wartawan di Meulaboh, Minggu (24/3) sore.

“Selama lima bulan PT Mifa Bersaudara beroperasi di Aceh Barat, telah menyumbang sebesar Rp1 miliar lebih untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Barat,” kata Handi.

Menurut Handi jumlah PAD yang di berikan oleh PT Mifa Bersaudara tersebut sudah termasuk skala besar, bila dilihat dari jumlah PAD Aceh Barat saat ini, sekitar 4 miliar.

“Bila kita lihat dari total PAD Aceh Barat 4 miliar tersebut, artinya sudah hampir mencapai setengah yang diberikan oleh PT Mifa,”ungkapnya.

Selain menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Barat, kata Handi, PT Mifa Bersaudara sudah merekrut lebih dari 600 tenaga kerja atau sebanyak 70% lebih berasal dari tenaga kerja lokal.

“Kontribusi kita terhadap daerah juga tetap kita perhatikan, seperti PAD, dan penempatan tenaga kerja lokal,” katanya menambahkan.

Sementara terkait Penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR), PT Mifa Bersaudara sendiri lebih diutamakan untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi tambang, dan besar dana CSR tersebut 1 persen dari penjualan hasil tambang, yang di kelola oleh perusahaan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Selama ini kita sudah menggunakan dana CSR tersebut untuk kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, kegiatan keagamaan, pendidikan, kegiatan Posyandu, dan pembangunan jalan Desa,” imbuhnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :