Topik Terhangat

Mahasiswa Komunikasi UTU Workshop Film Dokumenter

Kamis, 28 Maret 2013. Pkl. 16:33 WIB

Dibaca :589 views

Oleh : SIAF | Pendidikan

Manager Aceh Documentary Competition (ADC), Jamaluddin Phonna memberikan materi tentang film dokumenter pada workshop film dokumenter, di aula Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Kamis, 28 Maret 2013.

Manager Aceh Documentary Competition (ADC), Jamaluddin Phonna memberikan materi tentang film dokumenter pada workshop film dokumenter, di aula Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Kamis, 28 Maret 2013.


MEULABOH | DiliputNews.com – Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kamis (28/3) melaksanakan workshop film dokumenter di aula kampus setempat.

Ketua Panitia Pelaksana, Mimi Saputra mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Himpunan Mahasiswa Komunikasi dengan Aceh Documentary Competition (ADC), yang diikuti  50 peserta, terdiri dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Administrasi Negara, Sosiologi, Unit Kegiatan Mahasiswa dan Perwakilan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI Tgk Dirundeng.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada tim ADC yang telah menyempatkan diri singgah di sini dalam program road show yang mereka adakan,” ungkap Mimi Saputra.

Sementara Manager Aceh Documentary Competition (ADC), Jamaluddin Phonna mengungkapkan, workshop film dokumenter yang dilaksanakan di UTU merupakan serangkaian acara dari road show tim ADC di beberapa kampus di Aceh, dengan mengusung tema The Power of Aceh.

“UTU merupakan kampus keenam yang kami kunjungi, setelah perjalanan kami dari Kuta Cane dan Takengon,” katanya.

Jamaluddin Phonna mengharapkan, kegiatan ini bisa membangkitkan semangat mahasiswa untuk menggali ide-ide baru tentang sosial masyarakat yang ada di Aceh untuk diangkat dalam bentuk film dokumenter. Menurutnya, setiap daerah di Aceh memiliki potensi berbeda-beda.

“Ini yang coba kita gali. Setelah kegiatan ini selesai, kita harapkan nantinya para peserta bisa menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk proposal yang kemudian akan diseleksi tim ADC. Dari lima proposal terbaik, akan diberikan beasiswa dan pelatihan pembuatan film dokumenter,” harapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :