Topik Terhangat

TNI Polri Turunkan Bendera Bulan Bintang Di Aceh Selatan

Turunkan Bendera Bulan Bintang Di Aceh Selatan

Turunkan Bendera Bulan Bintang Di Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Tim gabungan TNI Polri, Kamis (28/3) pagi, menurunkan selembar Bendera Aceh, atau Bulan Bintang yang berkibar di Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan.

Meski sudah disahkannya Qanun dan Lambang Bendera Aceh di DPRA beberapa waktu lalu, namun pihak kepolisian setempat tetap menurunkannnya dimana hingga kini Bendera Aceh itu masih dalam kajian pihak pusat.

Azwar pemilik rumah mengaku, pihaknya tidak mengetahui siapa yang mengibarkan bendera bulan bintang tersebut di belakang rumahnya, “Saya tidak tahu siapa yang mengibarkan bendera itu, mungkin ada pihak-pihak lain yang mengibarkannya,” ungkpanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Bendera Bulan Bintang ini diperkirakan dikibar kemaren, Selasa (27/3) sore , namun pihak kepolisian baru mengatahui adanya pengibaran bendera pagi ini sekitar pukul 9:00 WIB langsung menurunkannya.

Anggota Kapolsek Kecamatan Sawang Aceh Selatan, Al Hadi Juniwan menuturkan, penurunan bendera bulan bintang dilakukan karena masih menunggu draf tentang qanun bendera dan lambing Aceh di sahkan oleh mendagri.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, pengibaran Bendara Bulan Bintang ini, bukan hanya dilakukan di Aceh Selatan, namun juga dilakukan di beberapa Kabupaten lain, seperti Aceh Utara, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Banda Aceh.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :