Topik Terhangat

Gubernur Aceh Minta Pertahankan Kondisi Keamanan Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah

Gubernur Aceh Zaini Abdullah

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta para bupati dan wali kota agar memelihara dan mempertahankan kondisi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di provinsi itu.

“Saya meminta para bupati dan wali kota se-Aceh untuk ikut mempertahankan kondisi keamanan dan ketentraman dalam upaya meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya di Banda Aceh, Kamis.

Di hadapan bupati dan wali kota se-Aceh serta pejabat pemerintahan provinsi peserta rapat forum koordinasi pimpinan daerah, gubernur mengatakan situasi dan kondisi itu juga diperlukan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Zaini juga mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama melakukan upaya pembangunan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Upaya bersama percepatan pembangunan Aceh itu juga sesuai dengan semangat nota kesepahaman (MoU) Helsinki serta Undang Undang Nomor 11/2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA),” kata gubernur menambahkan.

Zaini Abdullah juga meminta pimpinan daerah untuk mendeteksi dan melakukan pencegahan dini terhadap berbagai bentuk potensi gangguan keamanan.

Gubernur Aceh juga menyebutkan sepanjang 2013-2014 pemerintah dan masyarakat dihadapkan pada tahun-tahun politik yang diwarnai berbagai kegiatan dan dinamika politik seperti pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden (pilpres).

“Saat ini proses politik Pemilu sebagai wujud kehidupan demokrasi di Indonesia telah dimulai, namun sejatinya rakyat tidak ingin adanya kegaduhan politik dan instabilitas sosial, apalagi keamanan,” kata Zaini Abdullah.

Ia juga mengimbau para pimpinan daerah untuk mengambil tindakan dalam mencegah potensi konflik . Tidak boleh ada lagi keragu-raguan dan keterlambatan dalam bertindak, mengatasi serta mencegah timbulnya potensi konflik. (Red/Antara)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :