Topik Terhangat

100 Pelajar Nagan Raya Ikuti Pelatihan Jurnalistik

100 Pelajar Nagan Raya Ikuti  Pelatihan Jurnalistik

100 Pelajar Nagan Raya Ikuti Pelatihan Jurnalistik

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 100 pelajar Nagan Raya terdiri dari, Mahasiswa dan Siswa, Kamis (28/3) kemarin, mengikuti pelatihan Jurnalistik yang di laksanakan oleh Aliansi Wartawan Nagan (AWAN) yang bekerjasama dengan Humas Setdakab Nagan Raya.

Pemateri pelatihan itu, seorang wartawan sonior di Aceh, yakni Yarmen Dinamika. Kegiatan ini berlangsung satu hari yang diikuti oleh para pelajar dari SMAN 1 Seunagan 4 orang , SMAN 2 Seuangan 4 orang, SMAN 1 Kuala 4 orang, SMAN 3 Seunaga 4 orang SMKN 2 orang, SMAN 1 Suka Makmue 4 orang, Sekolah Tinggi Administrasi Pelita Nusantara STIAPEN 4 orang, Stimi 4 orang, Universitas Muhammadiyah (Ummuha) dan Universitas Teuku Umar (UTU).

Selain pelajar, kegiatan tersebut juga diikuti kalangan instansi setempat, dan wartawan yang bertugas liputan di Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Aliansi Wartawan Nagan T.Ridwan S.Sos mengatakan para peserta agar betul- betul mengikuti pelatihan ini sampai selesai, karena pelatihan seperti tidak ada disembarangan di dapatkan. “Pahami lah, maka semua peserta akan sangat mudah mempelajari tentang dunia jurnalistik” pintanya.

Asisten II Setdakab Nagan Raya Drs. Bustamam menyebutkan postif kegiatan pelatihan jurnalis tersebut. pelatihan yang dilaksanakan Aliansi Wartwan Nagan ini, diharapkan Bustamam, sangat penting dilakukan, demi kaderisasi jurnalis agar bekerja lebih professional.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :