Topik Terhangat

Gugatan PT IPE Terhadap Bupati Aceh Barat Berujung Damai

Perusaan PT Mifa Bersaudara Melakukan Muat Batubara Di Pelabuhan Jety Meulaboh.

Perusahaan PT Mifa Bersaudara Melakukan Muat Batubara Di Pelabuhan Jety Meulaboh.


MEULABOH | DiliputNews.com – Terkait gugatan PT Indonesia Pasifik Energi (IPE), terhadap Bupati Aceh Barat, di Pengadilan Tata Usaha Negera atau PTUN Banda Aceh, berujung proses damai.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Aceh Barat, H T Alaidinsyah digugat oleh perusahaan pertambangan batubara PT Indonesia Pasifik Energi (IPE) karena memberikan izin pembangunan jalan lintas kepada PT Mifa Bersaudara.

Kuasa Hukum PT. Mifa Bersaudara M. Amin Said, SH,M,Hum, Jumat (29/3) yang dihubungi DiliputNews.com melalui handphone mengatakan dua perusahaan tambang ini, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan kedua kalinya di Jakarta, demi tercapainya MoU perdamaian.

“Sebelumnya, pertemuan pertama antara kedua perusahan ini, telah berlansung di Aceh, dengan dengan difasilitasi oleh Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah (Haji Tito),” katanya.

Lebih lanjut, kata M. Amin Said sidang gugatan PT IPE, di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Lung Bata, Banda Aceh yang digelar kemarin sempat ditunda, Karena Bupati Aceh Barat mengharapkan adanya perdamaian antara kedua perusahaan tambang tersebut.

Namun, jika berbicara subtansi gugatan PT. IPE itu, tentu telah kadaluarsa, karena objek gugatan merupakan SK yang dikeluarkan pada tahun 2012 lalu.

“Sedangkan, layangan objek gugatan bagi PTUN yang dapat diterima harus masa waktu perkara 90 hari atau tiga bulan, tapi ini perkara tahun 2012, bukan perkara baru,” pungkasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :