Topik Terhangat

Fraksi PA DPRK Aceh Barat: Ada Aturan Pengibaran Bendera Merah Putih

Pengibaran Bendera Merah Putih

Pengibaran Bendera Merah Putih

MEULABOH | DiliputNews.com – Terkait pengibaran bendera merah putih di Meulaboh, Anggota DPRK Aceh Barat dari Fraksi Partai Aceh (PA), Ridwan, mengaku terkejut dengan berkibarnya bendera merah putih di sejumlah simpang kota Meulaboh.

“Apa ini maksudnya, kok ada pengibaran sang saka Merah Putih? Memangnya ada tamu Negara yang datang, atau hari ini merupakan hari wajib pengibaran bendera?,” katanya, kepada sejumlah wartawan, Minggu (31/3).

Anggota DPRK ini, dengan tegas mengaku tidak sependapat jika sang saka merah putih yang diperbolehkan dari hasil keringat bahkan nyawa para pejuang di Indonesia ini, dipasangkan seenaknya saja.

Pemasangan bendera Merah putih jelas ada aturannya, harus dimulai dengan hormat dan menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia. ”Saya sebagai warga yang setia pada NKRI, tidak mendukung pemasangan sang saka Merah Putih demikian,” jelas Ridwan.

Ia menambahakan pengibaran bendera Merah Putih demikian, patut dipertanyakan apa maksud dan tujuannya. Harus jelas dalam rangka apa?

“Sekarang ini dipasang di Kuta Padang (Simpang pelor, tapi saya yang juga warga Kuta Padang tidak tahu menahu tentang tujuan pemasangan itu,” ungkap Ridwan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :