Topik Terhangat

Mifa Dan CK Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Barat

Mifa Dan CK Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Barat

PT Mifa Dan CK Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Perusahaan Pertambangan PT Mifa Bersaudara dan PT Cipta Kridatama (CK), Minggu (7/4) siang menyalurkan bantuan kepada warga pengungsian korban banjir di Kabupaten Aceh Barat.

Bantuan tersebut langsung diantarkan dengan mengunakan tiga unit mobil perusahaan pertambangan ketiga titik lokasi, siang sekitar pukul 13.30 WIB ke komplek pengungsian SMK N 2 Meulaboh, dan ke komplek perumahaan Blang Beurandang (BB II) serta ke Johan Pahlawan.

Manager External Relations PT Mifa Bersaudara, Azwar Hamid kepada DiliputNews.com mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai partisipasi managemen perusahaan untuk meringankan beban warga korban banjir.

“Selain membantu pemerintah daerah, kita sengaja satu tim bersama PT MIfa Bersaudara dan PT CK menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga pengungsi korban banjir,”ungkapnya.

Disela menurunkan logistik di posko pengungsian Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Azwir Hamid mengatakan, bahwa kedua perusahaan ini menyalurkan bantuan logistik pada tiga tempat yang sudah ditetapkan Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) merupakan lokasi pengungsian.

Didampingi Comdep PT CK, Saifudin dia menjelaskan, adapun bantuan yang disalurkan itu berupa beras sebanyak 60 karung (15 kg) atau 900 kilogram, mie instans 60 kotak, minyak makan (bimoli) 100 liter (20 jerigen), 60 papan telor (1.800 butir), 60 song roti kabin (300 pak) dan 120 kotak air mineral.

“Kita tidak menyerahkan bantuan kepada warga per jiwa atau per kepala keluarga, dan penyaluran ini kita serahkan langsung di lokasi pengungsian sesuai petunjuk BPBD,”kata Azwir.

Pantuan DiliputNew.com, dalam penyerahan di lokasi SMK 2 Meulaboh diterima langsung kepala pelaksana BPBD Aceh Barat T Novrizal, sementara di komplek BB II diterima kepala desa dan warga pengungsian.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :