Topik Terhangat

Minyak Oplosan Bakar Suami Istri Di Meulaboh

Jumat, 12 April 2013. Pkl. 15:52 WIB

Dibaca :551 views

Oleh : SIAF | Aceh Barat

Minyak Oplosan Bakar Suami Istri Di Meulaboh

Minyak Oplosan Bakar Suami Istri Di Meulaboh


MEUABOH | DiliputNews.com -  Minyak tanah (Mitan) oplosan, Kamis (11/4) sore kembali memakan korban, kali ini sepasang suami istri warga Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, mengalami luka bakar serius.

Korban Zainah (42) istri M. Said (75) mengalami luka bakar disekujur tubuh sedangkan suaminya mengalami luka bakar di bagian lengan akibat meledaknya lampu taplok yang diduga menggunakan minyak tanah bercampur bensin (oplosan).

Hingga Jumat (12/4) siang, kedua korban masih dalam perawatan medis di rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh.

Dari keterangan yang diperoleh DiliputNews.com, Jumat (12/4) anak korban, Ibnu mengutarakan naas yang menimpa ibunya bertepatan dengan matinya lampu, dan ibunya menggunakan taplok.

“Malam itu daerah kami mati lampu, dan ibu menyalakan lampu taplok, tiba-tiba lampu tersebut mengeluarkan api besar,” urainya.

Lanjut Ibnu, melihat api membakar Zainah (ibu), Ayah mencoba memberi pertolongan siibu, namun apipun juga membakar ayah hingga mengenai lengannya.

“Ayah terbakar dibagian lengan, akibat menolong ibu,” tambahnya.

Menurut Ibnu, minyak tanah yang digunakan untuk lampu teplok itu dibelinya beberapa waktu lalu pada seorang agen keliling yang menggunakan becak. “Berat dugaan minyak tersebut sebelum dijual telah dioplos terlebih dahulu,” pungkasnya.

Ia berharap kepada pihak yang berwajib agar mengusut tuntas kasus yang menimpa keluarganya, termasuk masih maraknya beredar minyak oplos di Aceh Barat.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai Sik melalui Kasat Reskrim Iptu M Ryan Citra Yudha yang dihubungi DiliputNews.com, membenarkan kejadian yang menimpa Zainah (42) dan M. Said (75), hingga kini minyak oploson tersebut telah disita untuk dijadikan barang bukti.

“Pihak kepolisian sudah mengamankan minyak yang diduga oplosan tersebut, proses selanjutnya kita akan cek terlebih dahulu kondisi minyak yang dipakai korban, apakah benar oplosan atau tidak,” kata Ryan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :