Topik Terhangat

Polisi Bekuk Maling Dompet Di Meulaboh

Sabtu, 13 April 2013. Pkl. 19:44 WIB

Dibaca :813 views

Oleh : SIAF | Aceh Barat

Polisi Bekuk Maling Dompet Di Meulaboh

Polisi Bekuk Maling Dompet Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Personil Polres Aceh Barat, Sabtu (13/4) sekira pukul 17 : 00 WIB sore, berhasil membekuk  Ibrahim (27) warga Sumatra Utara (Medan) di Jalan Teuku Umar Kabupaten Aceh Barat.

Pemuda tersebut sempat kabur setelah menjambret dompet milik Salbiyah (29) warga Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh.

Korban, Salbiyah  mengungkapkan kejadian tersebut berawal saat saya mengunjungi sebuah ruko di Jalan Teuku Umar, tiba-tiba pemuda tersebut mendakati sepeda motor saya dan membawa kabur dompet yang ada dibekasi sepada motor.

”Melihat dia membawa kabur dompet yang tanpa isi uang itu, saya teriakkan maling, “ tuturnya.

Aksi jambret itu langsung dilumpuhkan oleh personil Polres Aceh Barat yang sedang patrol di Jalan Teuku Umar Meulaboh.

Informasi yang Dihimpun DiliputNews.com, pelaku sempat kejar-kejaran dengan pihak kepolisian, dan juga ingin mencoba menghilangkan jejak sejauh 300 meter dari tempat kejadian.

“Saat dikejar pihak kepolisian, pemuda itu juga mencoba membuang dompet milik saya,” ungkap Salbiyah.

Dari tangan pelaku berhasil di sita empat ATM BNI, Satu ATM BRI, Satu ATM BCA, Satu ATM Bank Sumut, Satu ATM BCA,dan Satu Kartu Visa,Satu ID Powercard, Sim dan E-KTP.

Ketika ditanyai DiliputNews.com, pelaku mengaku baru dua kali melakukan aksi perampokan yang sama dengan tempat berbeda, sekali di Medan dan sekali di Aceh Barat. “Aksi ini baru dua kali pak, Medan dan Meulaboh, dan saya baru sampai di Meulaboh pak,” kata pelaku.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat melalui Kasat Reskrim, Iptu M Ryan Citra Yudha yang dihubungi DiliputNews.com, mengatakan, pelaku telah kita amankan di Polres Aceh Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah kita proses nanti apa pelaku ada kaitannya dengan jaringan lain karena dia bukan warga Meulaboh,” pungkas  M Ryan Citra Yudha.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :