Topik Terhangat

Walikota Buka Festival Qasidah HUT Kota Banda Aceh

Senin, 22 April 2013. Pkl. 22:26 WIB

Dibaca :442 views

Oleh : Yurike | Banda Aceh

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dalam memeriah hari ulang tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke 808, Pemerintah Kota Banda Aceh mengelar Festival Qasidah Rebana Tingkat Kota Banda Aceh, yang bertempat di taman Sari Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung sejak 22 sampai dengan 27 April 2013 memperlombakan sejumlah kegiatan, Adapun lomba yang di gelar yakni  Lomba Bercerita Anak Islami Tingkat SD/MI, Lomba MTQ Tingkat Pelajar dan Guru dan serangkaian kegiatan lainnya.

Walikota Banda aceh, Mawardy Nurdin yang sekaligus membuka kegiatan tersebut bahwa  momentum  HUT Kota Banda Aceh adalah sebagai bentuk  kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap Kota yang kita cintai ini.

Katanya, Kota Banda Aceh sebagai ibukota provinsi Aceh merupakan daerah strategis yang dihuni oleh berbagai etnis dan beragam kebudayaan. Berbagai perkembangan telah ditunjukkan dalam pembangunan di berbagai aspek.

Prestasi dan penghargaan telah dicapai dalam berbagai bidang hendaknya memacu semangat seluruh warga kota untuk lebih meningkatkan pelayanan dan menampilkan diri sebagaimana semboyan “Pemulia Jamee Adat Geutanyoe”.

Kota Banda Aceh merupakan Kota bersejarah, Ibukota Kesultanan Aceh Darussalam di masa lampau. Asal muasal Kota Banda Aceh adalah Gampong Pandee sebagai ibukota Kesultanan Aceh.

“HUT Kota ini janganlah hanya diperingati dengan seremonial dan serangkaian kegiatan dalam berbagai bidang. Akan tetapi, hendaknya menjadikan HUT ini sebagai momentum kita mempelajari dan belajar dari sejarah. Karena suatu bangsa atau daerah akan maju apabila belajar dari masa lalu,” tegasnya.

Pantauan DiliputNews,com, ratusan masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya sejak pukul 20.00 WIB mulai memadati Taman Sari. Kegiatan tersebut diikuti oleh tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Syiah kuala , Jaya Baru, Meuraxa dan Lung Bata.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :