Topik Terhangat

Wakil Walikota Banda Aceh Tutup Lomba Dalail Khairat

Jumat, 26 April 2013. Pkl. 04:28 WIB

Dibaca :527 views

Oleh : Yurike | Banda Aceh

Wakil Walikota Banda Aceh Tutup Lomba Dalail Khairat

Wakil Walikota Banda Aceh Tutup Lomba Dalail Khairat


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, menutup secara resmi lomba Dalail Khairat di Desa Deah Glumpang, Banda Aceh, Kamis (25/4) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Majelis Adat Aceh (MAA) kota Banda Aceh  yang berlangsung sejak 23 sampai dengan 25 April 2013.

“Kegiatan ini untuk  mengukur seberapa jauh seseorang dalam kehidupan bermasyarakat bisa bertindak. Moral, etika, nilai, kreatifitas manusia, adalah aspek-aspek penting yang membentuk budaya itu dalam masyarakat,” kata Illiza seusai menutup acara tersebut.

Kata Illiza, dalail khirat bertujuan bukan hanya sebagai perlombaan tapi bagaimana menghidupkan kearifan lokal di masyarakat yang berakar pada agama dan kebudayaan Islam,” akunya.

“Dalail Khairat adalah salah satu cara masyarakat Banda Aceh untuk menunjukkan budaya dan menjadi bagian syiar agama dan Adat ini menjadi bukti bahwa adat Aceh memiliki akar dan struktur yang kuat, yakni kultur yang berpegang teguh dengan nilai-nilai Islam dan budaya islami” katanya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana yang juga Ketua MAA Banda Aceh, Sanusi Husen, mengaku, kegiatan tersebut diikuti oleh sembilan grup yang merupakan perwakilan dari masing masing kecamatan dalam lingkungan pemerintah Kota Banda Aceh.

“Bagi group dalail khairat yang terpilih sebagai terbaik akan diumumkan pada malam puncak kegiatan HUT kota Banda Aceh ke-808 di halaman gedung walikota setempat,” jelasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :