Topik Terhangat

Aceh Barat Bertekad Menjadi Juara Umum PKA Ke-VI

Senin, 01 Juli 2013. Pkl. 02:44 WIB

Dibaca :1,038 views

Oleh : SIAF | Aceh Barat

Aceh Barat Bertekad Menjadi Juara Umum PKA Ke-VI

Aceh Barat Bertekad Menjadi Juara Umum PKA Ke-VI

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, bertekat merebut juara umum pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-enam di Banda Aceh pada tanggal 7-16 September 2013.

“Aceh Barat sudah menjadi juara umum pada pekan kebudayaan Aceh (PKA)-4 dan ini merupakan peluang yang dapat kita jadikan momen Kota Budaya Aceh,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh Barat Suwanto, Minggu (30/6).

Hal tersebut disampaikan tersebut disampaikan usai penutupan festival tahun budaya 2013 di alun-alun Teuku Umar Meulaboh yang dihadiri para seniman, sangar tari, tokoh budaya, tokoh adat, muspida dan masyarakat.

Suwanto mengatakan, pada pekan budaya Aceh ke-VI di Banda Aceh pada 7-16 September 2013, para sangar dan seniman Aceh Barat bertekat meraih kembali juara umum untuk membuktikan wilayah itu memiliki budaya lokal yang dapat diandalkan.

Kata dia, salah satu sangar seni tradisional Rapa’i Geleng diwilayah itu bahkan sudah tampil di Istana Negara Jakarta dan mendapat dorongan penuh dari pemerintah karena pesertanya rata-rata dibawah usia 12 tahun.

“Atraksi mereka luar biasa dan selama pergelaran festival tahun budaya juga hadir tamu Konsulat General Jepang (Konjen), mereka tertarik ingin lebih lama melihat budaya di Aceh Barat,”katanya meyakinkan.

Kata dia, Kabupaten Aceh Barat akan merebut sebagai tuan rumah pada PKA ke-VII pada 2015 karena itu saat ini pembangunan diwilayah itu sedang dipacu menyediakan berbagai fasilitas pergelaran seni budaya lokal.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :