Topik Terhangat

Bupati Aceh Barat Resmikan Gampong Persiapan Peunaga Baro

Jumat, 05 Juli 2013. Pkl. 01:53 WIB

Dibaca :557 views

Oleh : Zamhuri | Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Resmikan Gampong Persiapan Peunaga Baro

Bupati Aceh Barat Resmikan Gampong Persiapan Peunaga Baro

MEULABOH | DiliputNews.com – Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito), Kamis (4/7) meresmikan Gampong (Desa) Persiapan Peunaga Baro, kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Sekaligus melantik saudara Al Munandar sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Geuchik di Gampong tersebut.

Gampong Persiapan Peunaga Baro tersebut, merupakan hasil pemekaran dari Gampong Induk yakni Paya Peunaga, kecamatan Meureubo atas dasar aspirasi yang berkembang dalam masyarakat.

Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito) dalam sambutannya meminta kepada Gampong persiapan Peunaga Baro untuk dapat menjalankan semua ketentuan yang sudah ditetapkan, agar dapat menjadi gampong definitif.

“Terbentuknya gampong ini, karena ada niat baik dan kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah untuk mengakomodir aspirasi yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Bupati H Tito mengaku, pembentukan gampong persiapan Peunaga Baro sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan memperhatikan potensi gampong, agar proses pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat gampong.

Disamping itu, H Tito juga meminta kepada Pjs Geuchik Gampong Persiapan Peunaga Baro, Al Munandar yang baru dilantik, agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan benar.

“Saudara harus bisa menjalankan tugas dan wewenangnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik dalam hal kepemimpinan maupun pelayanan kepada masyarakat,” pinta H Tito.

Selain itu, H Tito juga meminta kepada masyarakat gampong Persiapan Peunaga Baro, agar mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Pjs Geuchik dalam melaksanakan tugasnya, agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan di atas rel yang telah ditetapkan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :