Topik Terhangat

BPBD Aceh Jaya Siagakan Personil Di Tempat Wisata

BPBD Aceh Jaya Siagakan Personil Di Tempat Wisata

BPBD Aceh Jaya Siagakan Personil Di Tempat Wisata

ACEH JAYA | DiliputNews.com – Guna mencegah terjadinya kecelakaan laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, menyiagakan personil ke sejumlah tempat wisata dan pantai diseluruh Kabupaten Aceh Jaya.

Sejumlah petugas dari BPBD Aceh Jaya terus akan disiagakan hingga hari minggu (11/08/13). Dimana wisata di Aceh Jaya, Jum’at diperkirakan akan meningkat untuk jumlah pengunjungnya di hari raya idul Fitri 1434 H ini.

“Petugs akan siaga terus untuk membantu pengamanan wisatawan dari kecelakaan laut, sebab libur lebaran objek wisata pantai akan dikunjungi wisatawan” kata Kepala BPBD Aceh Jaya Amren Sayuna, kepada DiliputNews.com, Kamis (8/9).

Ia menjelaskan, pengamanan objek wisata itu penting mengingat masa liburan Lebaran cukup lama sehingga masyarakat yang berlibur di tempat tersebut menjadi nyaman dan terhindar musibah.

“Kita menginginkan suasana lebaran berlangsung aman dan nyaman sehingga perlu memaksimalkan pengamanan untuk wisatawan,” katanya.

Menurutnya, curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir bisa memicu tingginya gelombang diperairan laut di Aceh Jaya.

”Curah hujan sangat tinggi,maka dari itu kami akan siagakan petugas di pantai Aceh Jaya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Ia berharap, para wisatawan mematuhi peringatan yang disampaikan petugas BPBD, mengingat karakteristik ombak pantai selatan yang tidak mudah ditebak.

“Berdasarkan ramalan dari BMKG, meskipun saat ini sudah memasuki musim kemarau tapi kemungkinan masih akan turun hujan. Sehingga setiap pengunjung yang berkunjung ke pantai diimbau untuk tetap berhati-hati,” pintanya lagi. (Red/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :