Topik Terhangat

Warga Aceh Serbu PLTD Apung

Warga Aceh Serbu PLTD Apung

Warga Aceh Serbu PLTD Apung

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pada hari ketiga hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah warga mulai memadati objek-objek wisata di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Lokasi wisata yang diramai dikunjungi pengunjung yakni Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, Museum Tsunami, dan lokasi wisata permainan air.

Selain itu sejumlah objek wisata pantai antara lain pantai Lhoknga, Lampuuk, dan wisata sungai sarah juga ramai dikunjungi.

Wawan (32), pengunjung yang ditemui di Masjid Raya Baiturrahman mengatakan, ia bersama keluarga memanfaatkan libur lebaran untuk mengunjungi tempat wisata di kota Banda Aceh.

“Hari pertama lebaran kami manfaatkan untuk bersilahturrahim dengan orang tua dan famili, dan sejak kemarin membawa keluarga untuk menikmanti objek wisata religi dan tsunami di Kota Banda Aceh,” kata warga yang datang dari Kabupaten Nagan Raya itu, Sabtu 10 Agustus 2013.

Menurut dia, Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu target tujuannya, karena masjid itu dibangun pada masa kejayaan kerajaan yang dipimpin Sultan Iskandar Muda.

Lokasi wisata tsunami seperti kapal PLTD Apung yang terbawa arus gelombang dari pantai Ulee Lheu hingga ke Desa Punge Blang Cut pada 26 Desember 2004 juga menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi para pendatang.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :