Topik Terhangat

Usai Lebaran Tingkat Kehadiran PNS Aceh 98 Persen

Tingkat Kehadiran PNS Aceh 98 Persen

Tingkat Kehadiran PNS Aceh 98 Persen

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pemerintah Aceh pada hari pertama kerja setelah cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah mencapai sekitar 98 persen.

“Dari beberapa instansi yang kami kunjungi, tingkat kehadiran pegawainya rata-rata mencapai 98 persen,” kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Senin 12 Agustus 2013.

Gubernur bersama sejumlah pejabat teras provinsi melakukan sidak hari pertama masuk kantor antara lain di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Di sejumlah instansi pemerintah tersebut, gubernur memeriksa absensi untuk melihat langsung daftar kehadiran PNS itu.

Saat absensi diperiksa, terdapat beberapa PNS yang tidak menandatangani absen, kemudian gubernur menanyakan alasan ketidakhadiran pegawai kepada atasannya langsung.

“Kalau yang tidak mengisi absen itu ada yang tidak ada pemberitahuan, namun juga memang ada yang mengalami musibah berupa anak PNS bersangkutan meninggal dunia di kampung,” kata salah seorang staf Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh itu kepada gubernur Zaini Abdullah.

Dipihak lain, gubernur berharap para pimpinan SKPA agar terus meningkatkan disiplin pegawai di intansinya masing-masing sehingga kedepan lebih baik.

“Yang paling penting, para abdi negara harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Jangan pula ada oknum PNS yang malas, memiliki mental tidak melayani masyarakat,” kata dia menmbahkan.

Gubernur juga menyatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bidang kesehatan dimasa mendatang.

“Pelayanan harus kita tingkatkan kedepan, khususnya menyangkut dengan kesehatan masyarakat. Saya juga menilai pelayanan kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) sudah semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Zaini Abdullah.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :