Topik Terhangat

Gubernur Aceh Minta PNS Hentikan Perpanjang Libur

Gubernur Aceh Zaini Abdullah

Gubernur Aceh Zaini Abdullah

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak kalangan pegawai negeri sipil (PNS) untuk menghentikan kebiasaan memperpanjang masa liburan setelah cuti bersama Idul Fitri 1434 Hijriah.

“Kalau ada PNS masih suka memperpanjang masa libur Lebaran tanpa izin, mungkin saja itu adalah tanda-tanda yang bersangkutan belum berhasil dalam menjalankan ibadah Ramadhan,” katanya di Banda Aceh, Senin 12 Agustus 2013.

Hal tersebut disampaikan karena telah menjadi tradisi di kalangan sebagian PNS, khususnya di Aceh yang kerap memperpanjang masa libur Lebaran meski sudah diberi masa cuti bersama yang lumayan panjang.

“Saya berharap kebiasaan itu jangan lagi terjadi pada tahun ini. Kalau saja masih ada aparatur di lingkungan Pemerintah Aceh yang pada hari ini tidak masuk kerja tanpa alasan maka akan saya berikan sanksi keras,” kata gubernur.

Zaini mengatakan seharusnya ibadah Ramadhan yang dilaksanakan itu semakin menyadarkan bahwa tanggung jawab sebagai aparatur negara bukanlah ringan.

“Kita butuh kerja keras untuk menghadapi berbagai tantangan dalam membangun Aceh guna menyejahterakan rakyat,” katanya menambahkan.

Aceh kata gubernur masih terperangkap dalam kemiskinan, tingkat pengangguran yang relatif besar, indeks pembangunan manusia masih rendah, dan juga masalah kualitas pelayanan publik belum memuaskan.

“Saya berharap semua itu dapat menyadarkan kita untuk bisa lebih meningkatkan etos dan semangat kerja, sehingga pelayanan akan lebih baik lagi. Dengan pelayanan maksimal, rakyat jadi puas dan citra pemerintah lebih baik lagi di mata masyarakat,” katanya.

Zaini Abdullah mengatakan pada hakikatnya pembangunan adalah sebuah aktivitas berkesinambungan menghasilkan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Hal itu sejalan dengan ibadah Ramadhan menggiring kita untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta mendorong perbaikan dari masa-masa lalu yang mungkin kurang baik,” kata gubernur Zaini Abdullah.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :