Topik Terhangat

Tingkat Kehadiran PNS Aceh Barat 100 Persen

Tingkat Kehadiran PNS Aceh Barat 100 Persen

Tingkat Kehadiran PNS Aceh Barat 100 Persen

MEULABOH | DiliputNews.com – Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1434 H mencapai 100 persen.

Hal itu terungkap saat Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah melakukan inspeksi mendadak pada sejumlah SKPD yang ada di kabupaten tersebut, Senin (12/8).

“Alhamdulillah hasil sidak, rata-rata PNS dan SKPD Aceh Barat hadir semuanya, hal ini menandakan aparatur telah bertanggung jawab terhadap peraturan yang berlaku,” ungkap Alaidinsyah.

Katanya Bupati Alaidinsyah, jika PNS dan SKPD Aceh Barat ditemukan tidak masuk kantor ataupun bolos akan dikenakan sanksi pemotongan tunjungan khusus (TC), dan memberikan sanksi adminsitrasi lainnya sesuai peraturan yang berlaku.

“PNS bolos TC nya akan dipotong, ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dibawah kepemimpinan dalam hal penegakan disiplin aparatur,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kabag Humas Yoshie Aryanti, yang didampingi Kasubbag Hubungan Media Massa Bagian Humas Setdakab Jopi D Saputra, mengatakan Pemkab Aceh Barat telah membentuk tim pelaksana inspeksi mendadak (sidak) yang terbagi dalam 6 tim yang berpencar ke masing-masing SKPD yang telah dibagi.

Dari hasil amatan katanya, tim kelapangan, PNS Aceh Barat hadir masuk kantor pada hari pertama usai libur lebaran mendekati angka seratus persen.

“Hampir keseluruhan SKPD pegawainya hadir, walaupun ada satu dua orang yang tidak hadir, itupun karena sudah awal mengambil cuti seperti cuti melahirkan,” ujarnya. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :