Topik Terhangat

Masyarakat Aceh Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Kibarkan Bendera Merah Putih

Kibarkan Bendera Merah Putih

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 68, Camat Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh, Wahyudi S STP mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih.

Imbauan tersebut dilakukan berdasarkan surat Walikota Banda Aceh Nomor 003.1/0890 yang kemudian diteruskan ke gampong-gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Berdasarkan surat Walikota Banda Aceh, masyarakat agar mengibarkan bendera merah dimulai dari Rabu tanggal 14 sampai dengan Minggu tanggal 18 Agustus,” kata Wahyudi S STP di Banda Aceh, Rabu (14/8).

Selain imbauan, Wahyudi beserta Muspika Kecamtan Jaya Baru juga turun ke lapangan melakukan sosialisasi dan intruksi langsung ke masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih tersebut.

“Selain Himbauan, kita juga turun langsung untuk meminta masyarakat mengibarkan bendera di rumah-rumah dan tempat usaha mereka dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 68” ujar Wahyudi

Tidak hanya memasang bendera, Lanjut Wahyudi, masyarakat juga kita minta untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan pemasangan umbul-umbul jelang peringatan hari kemerdekaan ini sebagai penghormatan terhadap bangsa dan tanah air Republik Indonesia.

“Masyarakat yang kita utamakan menaikkan bendera merah putih ini adalah mereka yang berdomisili dan memiliki tempat usaha di jalan-jalan utama dalam Kecamatan Jaya Baru. Namun masyarakat gampong lainnya juga tidak luput dari sosialisasi yang kita lakukan,” jelas Wahyudi.

Wahyudi berharap, dengan imbauan dan sosialisasi yang dilakukan pihaknya, masyarakat Jaya Baru dapat memanfaatkan momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 68 ini untuk kembali mengingat sejarah panjang bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, mempertahankannya dan kemudian memiliki semangat untuk mengisi kemerdekaan tersebut. (Red/Ril/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :