Topik Terhangat

Muspida Nagan Raya Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-68, unsur Muspida Kabupaten Nagan Raya, Rabu (14/8) membagi 10 ribu Bendera Merah Putih kepada masyarakat Nagan Raya.

“Sebanyak sepuluh ribu Bendera Merah Putih akan bekibar di Nagan Raya untuk memperingati hari lahirnya Negara indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2013 nanti,” ungkap Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Budi Haryono.

Terhadap pendistribusian bendera Merah Putih, Kata Budi, pihaknya menyalurkan kepada Koramil-Koramil dan dilanjutkan Banbinsa Desa yang ada di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Ia menjelaskan, sepuluh ribu bendera berasal dari Kapolres Nagan Raya  6.000 lembar, Kodim 3.500 lembar Pemda Nagan Raya 500 lembar, semunya akan dibagi kepada masyarakat.

Tujuan dibagikannya bendera itu, kata Budi Haryono untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah kepada masyarakat. Ditambah lagi untuk menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68.

Selain itu, ia mengharapkan masyarakat Nagan Raya tidak menaikkan bendera Bulan Bintang atau Bendera Aceh, sebelum adanya persetujuan dari pemerintah Republik Indonesia. (Red/MC)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :