Topik Terhangat

TNI Polri Gelar Razia di Perbatasan Meulaboh – Nagan Raya

TNI Polri Gelar Razia di Perbatasan Meulaboh - Nagan Raya

TNI Polri Gelar Razia di Perbatasan Meulaboh – Nagan Raya

MEULABOH | DiliputNews.com – Tim gabungan dari Kepolisian Resort dan TNI Aceh Barat, Rabu (14/8), sekitar pukul 22:00 Wib menggelar razia senjata api dan bendera bulan bintang di perbatasan Aceh Barat dengan Nagan Raya.

“Razia ini dilakukan untuk pengamanan menjelang dan berlangsungnya 17 Agustus yang ke-68 dan peringatan perdamaian di Aceh,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai SIK.

Dalam razia tersebut, kata Faisal Rivai personil tidak ada menemukan senjata api dan bendera merah putih, “Kita hanya menemukan dua senjata tajam milik warga Pidie, Aceh. Pemiliknya dilepas setelah diperiksa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelum razia dilakukan pihaknya menerima isu adanya pengibaran bulan bintang, sebab seperti diketahui pada 15 Agustus hari ini merupakan hari perjanjian perdamaian (Helsinski) antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah Republik Indonessia (RI).

Dia melanjutkan, ada 60 personel gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap yang diturunkan. Mereka dibagi di dua titik, yakni perbatasan Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Jaya.

Pantauan DiliputNews.com, petugas menggeledah mobil dan sepeda motor yang melintas di wilayah tersebut. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :