Topik Terhangat

Peringati Hari Perdamaian Aceh, KMBSA Gelar Doa Bersama

Peringati Hari Perdamaian Aceh, KMBSA Gelar Doa Bersama

Peringati Hari Perdamaian Aceh, KMBSA Gelar Doa Bersama

MEULABOH | DiliputNews.com – Bertepatan moment  memperingati delapan (8) tahun perdamaian Aceh atau MoU Helsinski, ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menggelar doa bersama di Cafe Cornel, Meulaboh, Kamis (15/8).

Selain, dihadiri Komunitas KMBSA, doa bersama tersebut juga ikuti dari berbagai elemen, seperti LSM, OKP, Tokoh masyarakat, Mahasiswa, serta para siswa (i) Aceh Barat.

Ketua Forum KMBSA Fitriadi Lanta, mengharapkan Pemerintah Aceh harus tetap fokus menjaga perdamaian yang telah tercipta selama 8 tahun di Aceh, Saat ini masyarakat telah sangat merasakan nyaman dengan kondusifnya perdamaian di Aceh.

“Masyarakat sudah merasakan bagimana perdamain Aceh, lihat saja sekarang, tidak ada lagi sweping dijalan-jalan, warga dapat beraktivitas dengan normal tanpa ada rasa tekut lagi seperti dulu,” ungkap Fitriadi Lanta.

Terkait hadirnya Bendera Aceh, kata Fitriadi Lanta bisa mengundang konflik baru di Aceh, sebab bendera bulan bintang masih menjadi kontroversi, baik antara pemerintah RI maupun dengan masyarakat Aceh sendiri.

Pimpinan tampuk Pemerintahan Aceh, jangan terlalu memprioritas kehendak untuk memperjuangkan symbol dan bendera bulan bintang.

Fitriadi meminta Gubernur Aceh harus melihat realita kondisi Aceh kekinian yang masih terdapat letak kekurangan pada segala sektor, seperti pengangguran berkembang subur tiap tahunnya, dan kekurangan pada sector lainnya.

”Pak Gubernur Aceh bukan lagi milik satu kelompok. Tapi telah menjadi milik seluruh masyarakat Aceh, jadi kebijakan yang dikeluarkan harus mengedepankan kepentingan orang banyak,” harap Fitriadi.

Dengan kegiatan doa bersama tersebut, Fitriadi Lanta sangat mengharapkan kedamaian dapat terjaga di bumi Serambi Mekkah untuk masa depan Aceh yang lebih maju. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :