Topik Terhangat

DDII Serukan Dukungan Kepada Rakyat Mesir

DDII Serukan Dukungan Kepada Rakyat Mesir

DDII Serukan Dukungan Kepada Rakyat Mesir


DEWAN Dakwah Islamiyah Indonesia Aceh menyerukan umat Islam untuk memberikan dukungan kepada rakyat Mesir yang saat ini sedang menghadapi rezim militer negara tersebut.

“Kami menyerukan umat Islam di dunia, khususnya di Aceh, membantu korban kebiadaban rezim militer di Mesir, paling tidak bantuan melalui doa dan aksi-aksi solidaritas lainnya,” kata Ketua Umum DDI Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan di Banda Aceh, Kamis (15/8).

Ia juga mengimbau para pemimpin negara masyoritas berpenduduk muslim, terutama Indonesia, agar menarik kedubesnya dan melakukan desakan terhadap lembaga internasional untuk turun ke Mesir.

“Yang paling penting menurut kami lembaga internasional agar menginvestigasi kejahatan kemanusiaan yang telah dilakukan rezim militer Mesir terhadap rakyatnya,” katanya menambahkan.

Organisasi Islam, baik lokal, nasional, maupun internasional, kata dia, agar menggalang aksi solidaritas serentak guna melakukan tekanan dan menggalang bantuan untuk korban pembantaian kebiadaban rezim militer di Mesir.

Hasanuddin Yusuf Adan juga meminta kepada PBB untuk mengirim pasukan keamanan agar dapat menjaga martabat kemanusiaan dari aksi-aksi kebiadaban dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) oleh militer Mesir.

“Lembaga HAM dunia dan para aktivis kemanusiaan kami minta untuk membuktikan tidak adanya standar ganda dalam menyikapi korban kejahatan kemanusiaan terhadap umat Islam di Mesir,” kata dia menambahkan.

DDII Aceh juga meminta militer Mesir agar segera menghentikan aksi brutal yang sangat dilarang oleh Islam karena satu nyawa mukmin yang dibunuh maka balasannya adalah neraka jahannam dan kekal di dalamnnya, kata Hasanuddin mengutip ayat Alquran surah An-Nisa ayat 93. (Red/Rol)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :