Topik Terhangat

Bendera Merah Putih Berkibar di Sepanjang Jalan Aceh

Bendera Merah Putih Berkibar di Sepanjang Jalan Aceh

Bendera Merah Putih Berkibar di Sepanjang Jalan Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Bendera Merah Putih berkibar di sepanjang jalan lintas pantai timur utara dan barat selatan Aceh dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2013.

Pantauan di daerah-daerah  hampir di sepanjang jalan negara dan provinsi di Aceh berkibar dengan rapi Bendera Merah Putih yang dipasang masyarakat dan anggota TNI/Polri sejak dua hari lalu.

Selain di sepanjang jalan, masyarakat juga mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah mereka masing-masing.

Untuk membantu masyarakat, pihak pemerintah melalui Polri dan TNI membagi-bagikan bendera untuk dikibarkan menjelang HUT RI tersebut.

Pantauan di Kabupaten Pidie dan Aceh Utara, hampir sepanjang jalan lintas Banda Aceh-Sumatera Utara dihiasi Bendera Merah Putih, demikian juga di Kabupaten Aceh Timur.

Tak hanya di Aceh Timur, antusiasme pengibaran Bendera Merah Putih juga terlihat di daerah pantai barat selatan Aceh seperti di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

Sementara itu, peringatan ke-8 MoU Helsinki yang jatuh pada tanggal 15 Agustus dirayakan sederhana di Aceh, seperti di Kabupaten Aceh Utara dipusatkan di Kecamatan Samudera.

Selain upacara, juga digelar doa dan zikir bersama yang diikuti seribuan warga di Kantor Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samuda Pase yang dipimpin Tgk Abuya Jamaluddin Wali.

Hadir pada acara tersebut Bupati Aceh Utara Muhammad Sayed, Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya, Ketua KPA Samudara Pase Tgk Zulkarnaini, para ulama dan pejabat di dua wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua KPA Wilayah Pase Tgk Zulkarnaini mengharapkan agar hak-hak Aceh yang tercantum dalam butir MoU Helsinki direalisasikan, sehingga perdamaian di daerah ini tetap terjaga.

Ia juga mengajak warga tidak henti-hentinya berdoa agar cita-cita masyarakat Aceh segera terwujud, yakni kemakmuran dan jauh dari musibah.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :