Topik Terhangat

TNI Kibarkan Merah Putih Raksasa Di Nagan Raya

TNI Kibaran Merah Putih Raksasa Di Nagan Raya

TNI Kibarkan Merah Putih Raksasa Di Nagan Raya

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Para personil TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya mengibarkan bendera merah putih raksasa di Bundaran Simpang Empat Kabupaten Nagan Raya, Kamis (16/8).

Dandim Nagan Raya Letkol Inf Budi Haryono mengatakan, pengibaran bendera merah putih raksasa ini untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2013 besok.

Kita mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih.Guna memeriahkan peringatan hari kerdekaan, Kapendam menamabhakan, pemerintah daerah di Aceh, serta jajaran TNI-Polri membagikan ribuan bendera merah putih untuk dikibarkan.

“Kesadaran masyarakat Aceh mengibarkan bendera merah putih cukup bagus. Sedangkan pembagian bendera ini untuk membantu masyarakat yang belum sempat membeli merah putih,” katanya.

Menurutnya, setuasi Aceh sejuh ini, khususnya di Kabupaten Nagan Raya menjelang peringatan detik-detik kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-68, saat ini dalam keadaan kondusif.

“Aceh cukup kondusif dan tidak ada potensi gangguan keamanan menjelan peringatan hari kemerdekaan,” kata Kolonel Arh Subagio Irianto, Kamis (15/8) di Banda Aceh.

Ia juga mengatakan, tidak ada pengamanan khusus peringatan hari kemerdekaan yang akan diperingati pada 17 Agustus mendatang, termasuk peringatan delapan tahun damai Aceh yang diperingati hari ini 15 Agustus 2013.

Selain itu, Kata Budi persoanil juga mengibarkan bendera berukuran besar di tiga titik, yakni wilayah Betong, Perbatasan antara Nagan Raya dan Belang Pidi, dan yang terakhir di Kecamatan Kula, tepatnya di Simpang Empat. ed/DD)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :