Topik Terhangat

Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan Peduli Pendidikan

Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan Peduli Pendidikan

Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan Peduli Pendidikan


MEULABOH | DiliputNews.com – Mengembangkan semangat dan wawasan pendidikan di Aceh Barat, Ikatan Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan (IPMJ) mengadakan kegiatan peduli pendidikan tingkat SLTA/MA di Kecamatan Johan Pahlawan.

Ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan (IPMJ), Muhammad David Adam, dalam pers release yang diterima DiliputNews.com, Kamis (16/8) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan motivasi siswa (i) dalam peta pendidikan sekolah.

Ia menjelaskan, Motivasi sangat berperan dalam belajar, siswa yang dalam proses belajar mempunyai motivasi yang kuat dan jelas pasti akan tekun dan berhasil belajarnya.

“Makin tepat motivasi yang diberikan, makin berhasil pelajaran itu. Maka motivasi senantiasa akan menentukan intensitas usaha belajar bagi siswa,” jelasnya.

Sementara itu ketua pelaksana, Aan Risnanda Valevi menuturkan, Ini agenda setiap tahun dilakukan IPMJ untuk menumbuh kembangkan semangat belajar siswa (i) di Aceh Barat.

Katanya, IPMJ juga akan melakukan expo Universitas Se-Indonesia serta sistem yang di terapkan masing-masing universitas, sehingga siswa (i) dapat mempelajari dan memilih jurusan sesuai kemampuan dan keinginan mereka.

“Kita berharap dari kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan kepada siswa agar mereka siapa dalam menghadapi UN serta tes masuk perguruan tinggi,” pintanya. (Red/Ril/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :