Topik Terhangat

Terjun Payung Meriahkan HUT RI di Aceh Barat

 Terjun Payung Meriahkan HUT RI di Aceh Barat


Terjun Payung Meriahkan HUT RI di Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Peringatan HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-68 di Aceh Barat, Sabtu (17/8) dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh gabungan TNI-Angkatan Darat dan kowat dari Kopassus.

Perayaan kemerdekaan RI ke-68 ini, tergolong menarik bagi warga Kabupaten Aceh Barat. Membludaknya massa mencapai ribuan orang, membuat lokasi perayaan kemerdekaan dan lokasi terjun payung disesaki warga setempat. Sepanjang 5 Km jalan Meulaboh – Kuala Bhee macet total, hingga sangat sulit dilalui para pengguna jalan.

Komandan Komando Distrik Militer atau Kodim 0105 Aceh Barat, Deny Azhar Rizaldi, mengatakan kegiatan terjun payung yang dilakukan tersebut diikuti oleh 75 penerjun dari kesatuan Kostrad.

“Dari 75 penerjun tersebut ada tiga putra daerah kita anggota kostrad yang ikut bergabung menjadi penerjun” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan atraks terjun payung yang dilakukan tersebut, kata dia, menggunakan dua formasi, yaitu formasi static dengan jumlah 60 penerjun dan 15 freepoll.

Dari 75 orang penerjun payung, terdiri 3 orang puta daerah. Usai melakukan atrakasi terjun payung, tiga putra daerah Aceh Barat tersebut langsung menyerahkan bingkisan kepada orang tua dan keluarga mereka yang telah menunggu lama pada area pendaratan.

Dalam seketika, suasana yang awalnya menegangkan dan ekstrim saat melihat pasukan jatuh satu persatu dari pesawat terbang jenis Herkules, berubah bahagia dan haru, disaat tiga orang anak kembali bertemu dengan orang tuanya setelah lama keluar daerah untuk mengikuti pendidikan militer. (Red/AF)

 


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :