Topik Terhangat

HUT RI, 110 Napi Aceh Barat Dapat Remisi

HUT RI, 110 Napi Aceh Barat Dapat Remisi

HUT RI, 110 Napi Aceh Barat Dapat Remisi

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 110 narapidana di Lapas Kelas II Meulaboh, Aceh Barat, mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM Indonesia bersamaan peringatan HUT RI ke-68.

Remisi ini dibagi menjadi dua yakni remisi umum (RU) I diberikan kepada 108 orang narapidana, dan Remisi Umum II diberikan 2 narapidana.

Kepala Lapas Kelas II B Meulaboh,  Sulistiyono, mengatakan 110 orang yang menerima remisi tersebut  sekitar 60 persen terlibat kasus narkoba, sedangkan sisanya adalah napi yang terlibat kasus kriminal biasa.

“Dari jumlah tersebut, dua napi menerima remisi bebas langsung sehingga dapat kembali berkumpul bersama keluarga nya,” jelasnya kepada DiliputNews.com, Sabtu (17/8).

Ia juga mengharapkan kepada napi yang mendapat rimisi agar bertaubat, sebab ini merupakan sebuah penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM, serta bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-68.

Upacara penyerahan remisi bagi napi dihadiri Kapolres Aceh Barat, Muspida dan Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat.(Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :