Topik Terhangat

Bule Amerika Saksikan Panjat Pinang Di Meulaboh

Bule Amerika Saksikan Panjat Pinang Di Meulaboh

Bule Amerika Saksikan Panjat Pinang Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Peringatan HUT RI ke-68 Di Aceh Barat, seorang warga Amerika Serikat yang bernama Marcino Malino (23) turut menyaksikan kemeriahan panjat pinang dan tarik tambang di Lapangan teuku Umar Meulaboh, Sabtu (17/8).

Marcino Malino (23) hadir ditengah lapangan bersama rekanya dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan (IPMJ) untuk panjat pinang dan tarik tambang.

“Saya sempat juga sempat ikut tarik tambang usai pelaksanaan upacara kemerdekaan pagi tadi,” katanya sambil tersenyum manis.

Menurut dia, kegiatan yang digelar oleh pemerintah daerah Aceh Barat untuk panjat pinang merupakan hal yang sangat unik dan menarik, “Ya kita bisa terhibur, namun untuk panjat pinang saya masih merasa takut,” jelasnya.

Bagi Marcino, tradisi panjat pinang yang ia tonton tersebut selain memiliki kesan tersendiri juga memiliki filosofi mendalam.

“Kegiatan ini mengajarkan masyarakat tentang bagaimana membangun kekeluargaan serta bahu membahu dalam berbuat sesuatu,” katanya menambahkan.

Ia juga mengaku, di Indonesia, khusunya di Aceh masyarakatnya ramah, bisa diajak berteman, jika ada masalah pasti di berikan bantuan.

“Kalau di Amerika, masyarakat nya beda, kalau ada masalah tidak open, ya lewat saja, bangga sama orang Indonesia khusunya Aceh Barat, memiliki rasa kebersamaan,” pungkas.

Seperti yang kita ketahui, peringatan HUT RI di Kabupaten Aceh Barat, pemerintah mengadakan hiburan untuk rakyat di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh.

Sebanyak 13 batang panjat pinang disedikan untuk masyarakat dengan total hadiah masing-masing pohon mencapai Rp 5 juta. (Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :