Topik Terhangat

15 Ribu Peserta Ikuti Fun Bike Merah Putih

15 Ribu Peserta Ikuti Fun Bike Merah Putih

15 Ribu Peserta Ikuti Fun Bike Merah Putih

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sebanyak 15 ribu peserta mengikuti Fun Bike Kodam Iskandar Muda untuk memerihakan Hari Ulang Tahun ke- 68 Republik Indonesia, peserta terdiri dari kalangan TNI, Polri dan masyarakat yang mengambil start dan finish di lapangan Blang Padang, Minggu (18/8).

Pangdam IM Mayjen TNI Zahari Siregar menyampaikan kegiatan fun bike (sepeda gembira) yang diselenggarakan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI-Polri dan berbagai elemen masyarakat, yang dapat kita jadikan sebagai wahana untuk saling mengenal, menumbuhkan keakraban dan kebersamaan serta menjalin komunikasi yang harmonis dalam semangat yang sama yaitu memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Negara kita tercinta Republik Indonesia ke-68 Tahun 2013.

Jendral berbintang dua ini juga menambahkan Visi 68 Tahun Republik Indonesia, pemerintah bersama-sama segenap lapisan masyarakat akan terus berupaya memajukan dan membangun Propinsi Aceh ini sejajar dan bahkan lebih maju dari Propinsi lain di wilayah Indonesia.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya memerlukan semangat kebersamaan dan kegiatan yang sinergis antara segenap komponen bangsa, agar derap langkah membangun Aceh tetap berada dalam satu jalur dalam upaya meraih cita-cita bersama,” katanya.

Selain kegiatan sepeda gembira, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan perlombaan becak hias, balap karung, enggrang, tarik tambang, makan kerupuk, mengambil koin yang ditancapkan di buah pepaya dan panjat pinang dengan peserta dari anak-anak sampai orang dewasa.

Selanjutnya, selain menyalurkan hobi para pesepeda gembira, panitia juga menyediakan berbagai hadiah atau doorprize, seperti 18 unit sepeda gunung, 7 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, 5 TV dan hadiah hiburan lainnya, untuk hadiah utama yang berupa 4 unit sepeda motor diraih 1 orang prajurit Batalyon Raider dan 3 lainnya dikalangan masyarakat Banda Aceh.

Dari amantan suasana dilapangan sangat meriah, tidak hanya demiriahkan oleh para funbikers tapi juga masyarakat sekitar Banda Aceh larut dalam keceriaan dan kegimbiraan. (Red/Ril)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :