Topik Terhangat

KIP Aceh Minta Dana Rp6 Miliar ke DPRA

KIP Aceh

KIP Aceh


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh meminta dana sebesar Rp6 miliar ke DPR Aceh untuk membiaya sejumlah kegiatan pemilihan umum legislatif di provinsi itu.

“Kebutuhan dana sebesar Rp6 miliar ini sudah kami sampaikan dalam pertemuan dengan Komisi A DPR Aceh,” kata Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi di Banda Aceh, Senin 19 Agustus 2013.

Menurut dia, dana Rp6 miliar tersebut akan digunakan untuk kegiatan pemilihan umum yang sifatnya khusus dan hanya dilakukan di Provinsi Aceh serta tidak dibiayai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Seperti, sebut dia, uji mampu baca Al Quran bagi bakal calon anggota legislatif, baik DPR Aceh maupun DPR kabupaten/kota yang tersebar di 23 daerah tingkat dua, serta sosialisasi partai politik lokal.

“Uji mampu baca Al Quran dan partai politik lokal ini hanya ada di Provinsi Aceh. Jadi, perlu anggaran khusus untuk dua kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPR Aceh Adnan Beuransyah menyatakan pihaknya sudah menerima usulan permintaan dana dari komisi penyelenggara pemilihan umum di Provinsi Aceh tersebut.

“Usulan ini sudah kami terima. Kami akan menyampaikannya ke badan anggaran dewan dan tim anggaran eksekutif untuk ditindaklanjuti,” kata Adnan.

Komisi A DPR Aceh, kata dia, tidak dalam kapasitas menyatakan menerima atau menolak pemintaan dana dari KIP Aceh. Namun, Komisi A berharap kebutuhan dana dari KIP Aceh bisa diakomodasi.

“Masalah jumlah kebutuhannya bisa dirasionalkan kembali. Namun, kami berharap kebutuhan dana ini bisa dialokasikan dalam APBA 2013 Perubahan,” demikian Adnan.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :