Topik Terhangat

Ormas Islam Di Nagan Raya Shalat Gaib Untuk Mesir

Ormas Islam Di Nagan Raya Shalat Gaib Untuk Mesir

Ormas Islam Di Nagan Raya Shalat Gaib Untuk Mesir


NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sejumlah umat muslim yang tergabung dalam, IKJI, TKPRMI, Muhamaddiah, dan KAMMI di Kabupaten Nagan Raya melakukan Shalat Gaib Untuk Korban Mesir.

Shalat Gaib ditujukan untuk ratusan korban jiwa yang terus berjatuhan di Mesir. Selain shalat Gaib meraka juga melakukan orasi yang dipimpin langsung oleh Anggota DPRK Nagan Raya Adifal Susanto.

“Ini sebagai bentuk rasa keperihatinan umat islam terhadap situasi yang melanda Mesir, selain Sholat gaib, kami juga memanjatkan doa agar setuasi di sana segera pulih,” kata Adifal kepada Diliputnews.com, Senin (19/8).

Diakuinya, tergeraknya untuk melakukan hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian warga Aceh khususnya Nagan Raya yang pada pasca gelombang pasang Tsunami menghantam Aceh, Mesir turut ikut andil dalam membantu Aceh untuk memulihkan Aceh.

“Tidak bisa kita pungkiri, kepedulian Mesir pasca Tsunami di Aceh beberapa tahun lalu yang turut membantu di Bumi Serambi Mekah ini,” ujarnya.

Dengan iringan doa , Adifal berharap para korban yang berjatuhan di Mesir dapat diterima disisi-nya, juga situasi di Mesir dapat segera kondusif.

Sementara itu seorang Jamah Shalat Gaib, Firdaus kepada DiliputNews.com  mengaku, jika dilihat dari sudut pandang apapun menurutnya, pembubaran demo dengan menggunakan peluru tajam yang terjadi di Mesir tidak dibenarkan.

Dalam konteks ini, masyarakat internasional jelas mengutuk keras tindakan yang dilakukan militer Mesir tersebut. Dia juga menegaskan, agar PBB dan pemerintah RI mengambil tindakan guna mengakhiri konflik berdarah di Mesir. (Red/MC)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :