Topik Terhangat

Tak Dapat Remisi, 9 Napi Di Lapas Meulaboh Kabur

Tak Dapat Remisi, 9 Napi Di Lapas Meulaboh Kabur

Tak Dapat Remisi, 9 Napi Di Lapas Meulaboh Kabur

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 9 narapidana di Lapas Klas II B Meulaboh  berhasil melarikan diri, Selasa (20/8) sekitar pukul 04:00 WIB, mereka kabur tidak mendapat remisi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Lapas II Meulaboh, Sulistiyono mengatakan kepada DiliputNews.com, sebanyak 6 dari 9 napi berhasil ditangkap kembali oleh pihak kepolisian, sementara yang 3 tiga lagi masih dalam pengejaran pihak petugas.

“Dari hasi keterangan, napi mengaku nekat kabur tidak mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM Indonesia bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-68,” kata Sulistiyono.

Tahanan yang berhasil ditangkap yaitu Mustafa, Ibnu Hajar, Herizal, Agus Indra Taufan, Kamaruddin, Sedangkan masih buron bernama Adi Woyla, Ramli dan Ibnu Jantho.

Sulistiyono menjelaskan, tahanan tersebut kabur dengan memotong jeruji pintu sel dan selanjutnya mereka memanjat dinding Lapas setinggi 6 dan 8  meter.

“Setelah memotong jeruji pintu sel, napi kabur memanjat dinding LP setinggi 6 meter, sebagian meraka yang ditangkap banyak mengalami patah tulang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Aceh Barat, Kompol Nur Khamid mengatakan pihaknya telah menurunkan personil untuk menangkap tiga napi yang masih buron tersebut, semantara 6 napi yang berhasil ditangkap sedang dalam pemeriksaan pihak petugas.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :