Topik Terhangat

Napi Lapas Meulaboh Kabur Diduga Terprovokasi

Napi Lapas Meulaboh Kabur Diduga Terprovokasi

Napi Lapas Meulaboh Kabur Diduga Terprovokasi

MEULABOH | DiliputNews.com –  Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II B Meulaboh mengatakan kaburnya sembilan napi dari ruang tahanan diduga diprovokasi oleh Andi Woyla yang kini masih buron.

“Dari hasil pemeriksaan enam napi yang ditangkap, yang menjadi provokator didalamnya Andi Woyla bersama rekannya yang sedang diburu oleh pihak kepolisian,” kata Kalapas, Sulistyono, Selasa (20/8).

Sulistyono menjelaskan, Andi Woyla mengajak napi lain kabur dari ruang tahanan dengan modus memotong besi pintu sel dan lari melalui dinding beton lapas dengan ketinggian 6 meter dan 8 meter.

Ia mengaku, belum mengetahui darimana gergaji besi yang dipergunakan tahanan untuk kabur. Namun saat ini katanya pihak penyidik sedang mengungkap asal usul gergaji tersebut.

Untuk tiga napi yang masih buron, kata Sulistyono pihak kepolisian dan TNI sedang melakukan pengejaran di wilyah hutan Desa Peunaga Rayeuk Aceh Barat. “Napi diperkirakan masih dalam hutan tersebut,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sebanyak 9 narapidana di Lapas Klas II B Meulaboh berhasil melarikan diri, Selasa (20/8) sekitar pukul 04:00 WIB, mereka kabur tidak mendapat remisi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahanan yang berhasil ditangkap yaitu Mustafa, Ibnu Hajar, Herizal, Agus Indra Taufan, Kamaruddin, Sedangkan masih buron bernama Andi Woyla, Ramli dan Ibnu Jantho. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :