Topik Terhangat

Kodim 0116 Nagan Raya Panen Perdana Jagung Hibrida

Kodim 0116 Nagan Raya Panen Perdana Jagung Hibrida

Kodim 0116 Nagan Raya Panen Perdana Jagung Hibrida


NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Jajaran Makodim 0116 Nagan Raya, Selasa (20/8) melaksanakan kegiatan panen perdana jagung hibrida di Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya pada lading kelompok tani maju bersama.

Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf. Budi Haryono,  kepada DiliputNews.com mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan yang dicanangkan Kodam Iskandar Muda, untuk membantu kebutuhan pangan nasional. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran kodim 0116 Nagan Raya yang terdiri dari 5 Koramil dan Posramil.

“Panen perdana ini dilakukan pada lading kelompok tani maju bersama yang merupakan binaan koramil 06 kecamatan Darul Makmur, seluas 1 hektar dan dibantu oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL),” kata Budi Haryono.

Dikatakan Budi, pihaknya akan selalu siap membantu dan menfasilitasi setiap kelompok tani dalam mengembangkan tanaman pangan, baik padi, jagung, ubi dan tamanam pertanian lainnya, dalam kontek ketahanan pangan nasional khususnya kabupaten Nagan Raya.

“Program ketahanan pangan ini untuk mengingkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi petani kita,”ungkapnya.

Budi menambahkan, hasil panen jagung tersebut akan dijadikan bibit yang akan dibagikan kepada kelompok tani yang tersebar di kecamatan Darul Makmur untuk dapat dikembangkan dan mendapat nilai tambah bagi kebutuhan sehari-hari.

“Kita berharap kegiatan ini kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi dengan menanam jagung hibrida dilahan yang lebih luas sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nagan Raya, Muspika kecamatan Darul Makmur, PPL Darul Makmur dan anggota kelompok tani maju bersama serta Ibu-ibu persit cabang XL Kodim 0116 Nagan Raya. (Red/MC)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :