Topik Terhangat

Seorang Napi Lapas Meulaboh Akhirnya Menyerahkan Diri

Seorang Napi Lapas Meulaboh Akhirnya Menyerahkan Diri

Seorang Napi Lapas Meulaboh Akhirnya Menyerahkan Diri

MEULABOH | DiliputNews.com – Seorang narapaidana bernama Ramli (24) yang kabur di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II B Meulaboh, akhirnya menyerahkan diri karena kelaparan dihutan.

Selain kelaparan, Ramli juga mengalami patah kaki karena melompat dari dinding lapas setinggi 8 meter, tak tahan menaggung sakit tersebut, sekitar pukul 04.30 WIB,Rabu (21/8) Ramli (24) langsung menyerahkan diri.

Kapolres Aceh Barat, Faisal Rivai melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu Ryan Yudha mengatakan sebelum dijemput petugas, ia sempat meminta bantuan kepada familinya Amir Sayuti di Desa Meureubo, untuk diantarkan ke Nagan Raya.

“Dia minta tolong antar sama Amir Sayuti, karena ketakutan Amir menghubungi anggota Polres Aceh Barat untuk menjemputnya,” kata Ryan.

Ryan menjelaskan, Ramli merupakan tersandung kasus Jambret dan tahanan titipan Kejaksaan  Negeri Meulaboh yang saat ini sudah menjalani 3 bulan masa tahanan.

Dari sembilan narapidana yang kabur dari Lapas Meulaboh, tujuh di antaranya berhasil diamankan kembali dan dua orang lainnya masih terus diburu oleh petugas gabungan Sipir, TNI/Polri.

“Adapun nama napi yang masih kita buru yakni, Dedi Woyla (Kasus Narkoba) warga Aceh Barat, Ibnu Hataillah (Kasus Narkoba) warga Aceh Besar,” ungkap Ryan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sembilan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Meulaboh, Aceh Barat, berhasil melarikan diri setelah menggergaji jeruji besi, Selasa (20/8/2013) sekitar pukul 04.20 WIB. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :