Topik Terhangat

FOKUSGAMPI Minta Kepedulian Pemkab Pidie Soal Taman Kota

Kota Beureunuen.

Kota Beureunuen.


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (FOKUSGAMPI) Banda Aceh meminta kepada pemerintah Pidie serius membangun paru-paru kota Beureunuen.

Ketua umum, Hasbullah Yunur sangat menyayangkan atas sikap pemerintah yang kurang peduli terhadap beberapa pohon yang ditanam sepanjang trotoar kota Beureunuen sudah layu, menguning dan bahkan sudah banyak yang sudah mati.

Pedagang mengeluh dengan kondisi gersang dan debu-debu galian proyek drainase yang tak kunjung selesai. Ada beberapa pedagang mengeluh “Bagaimana Beureunuen ini? Pohon di trotoar mulai mati, setiap kendaraan lintas debu-debu masuk ke toko ditambah lagi dengan galian drainase belum siap-siap. Bahkan bang, sapaan penjual yang tidak menyebutkan namanya, yang sangat disayangkan ada satu mobil dan beberapa kendaraan roda dua masuk ke lobang galian”

Dari pantauan Senin, 20 Agustus 2013. kami melihatnya sendiri di lapangan dan memperkirakan hampir sekitar 70 % pohon yang ditanam di trotoar tersebut sudah mati.

Pohon tersebut sudah tumbuh sekitar 2 meter tingginya, membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun untuk membesarkan pohon, tetapi karena kurang disiram selama musim kemarau ini sehingga banyak sudah menguning, padahal pohon tersebut daunnya bewarna hijau, dan seharusnya pemerintah tau bahwa untuk menanam pohon itu butuh waktu yang lama sampai besar, dan tinggi.

“Kami menilai pemerintah terkesan tidak menjaga apa yang sudah ada, sehingga terkesan di mata masyarakat agar terciptanya proyek yang baru,”

Fokusgampi yang berfungsi sebagai alat kontrol sosial bagi pembangunan daerah dan sebagai tempat berhimpun dan terbinanya generasi muda Pidie di Banda Aceh meminta kepada Pemerintah Pidie di bawah kepemimpinan Tgk. Sarjani Abdullah dan M Iriawan, SE memanggil dinas-dinas terkait masalah pohon di trotoar Beureunuen.

Sebagai perpanjangan bupati, kepada dinas-dinas harus sering melihat realita di lapangan. Tidak hanya duduk di kantor menuggu informasi dari masyarakat.

Saya berharap kepada semua kepala dinas yang diberi jabatan dan kepercayaan bBupati untuk serius dan ikhlas dalam mengemban amanah rakyat. Dengan demikian masyarakat akan merasa nyaman dan positive thinking terhadap pemerintah.(Red/RIl)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :