Topik Terhangat

Muda Balia, Hibur Ribuan Penonton Piasan Seni Banda Aceh

Muda Balia, Hibur Ribuan Penonton Piasan Seni Banda Aceh

Muda Balia, Hibur Ribuan Penonton Piasan Seni Banda Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Muda Balia, senimat hikayat Aceh (Seni Tutur), Jum’at (23/8) malam,  menghibur ribuan pengunjung Piasan Seni Aceh dengan kisah-kisah khas Aceh seperti Dran Dria menjemput Putroe Bungoeng Jeumpa, Tunang Raja Gambang, dan beberapa kisah lampau Aceh lainnya.

“Minat  masyarakat terhadap seni tutur ternyata masih tinggi, ribuan penonton yang hadir tadi yang menjadi buktinya,” kata Muda Balia usai tampil di atas panggung utama Piasan Seni Aceh di Taman Sari, Banda Aceh.

Sebelum tampil, Muda Balia mengaku agak pesimis dengan antusias pengunjung untuk menyaksikan hikayat yang akan ditampilkannya, karena sebelum dirinya tampil, panggung utama lebih didominasi oleh pertunjukan-pertunjukan musik modern oleh band-band Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah ternyata antusias para penonton cukup tinggi,” ungkap Muda dengan mimik senang.

Selain penampilan Muda Balia, panggung utama Piasan Seni Aceh juga dimeriahkan oleh penampilan musik khas Aceh lainnya, seperti Made in Made, dengan musik etnik Aceh yang berkolaborasi dengan Jal Debus dan sanggar Lampia dengan tarian canang trieng.

Selain itu juga dimeriahkan komedian Aceh seperti Apa Gense dan Ajrina sebagai MC. Pentas utama Piasan Seni Aceh kemudian diakhiri dengan penampilan Jamal Abdullah bersama dengan Ica, sang violis cilik.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :