Topik Terhangat

Permintaan Sepeda di Banda Aceh Meningkat

Permintaan Sepeda di Banda Aceh Meningkat

Permintaan Sepeda di Banda Aceh Meningkat


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pedagang sepeda di Banda Aceh mengaku penjualan barang sejak menjelang Idul Fitri 1434 Hijriah hingga akhir Agustus 2013 mengalami peningkatan.

“Kalau dibandingkan dengan hari biasa, permintaan berbagai jenis sepeda sejak menjelang hari raya Idul Fitri hingga hari ini mengalami meningkat dan lebih banya dari tahun lalu,” kata Asnawi (28) penjaga salah satu toko sepeda di Banda Aceh, Minggu 25 Agustus 2013.

Ia mengatakan banyaknya permintaan sepeda itu juga berkaitan dengan perayaan hari ulang tahun ke 68 kemerdekaaan Republik Indonesia.

Menurutnya selain untuk hadiah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan, ada juga yang membeli sepeda untuk mengikuti karnaval.

“Sudah biasa kalau menjelang lebaran dan HUT Kemerdekaan, perjualan sepeda meningkat dari tiga unit menjagi lima atau delapan unit perhari,” katanya.

Aulia (30) pedagang sepeda lainnya mengatakan permintaan sepeda didominasi anak-anak dan remaja putra.

Ia mengatakan harga sepeda berbagai jenis tipe dan merk dijual antara Rp400 ribu hingga Rp4 juta perunit,” katanya.

Aulia menyebutkan wim cycle merupakan merek paling diminati warga di Kota Banda Aceh, selain itu Polygon dan pasific juga banyak yang menggemari.

Menurutnya peningkatan permintaan itu juga disebabkan hampir selesainya pembangunan jalan untuk pengguna sepeda di Kota Banda Aceh.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :