Topik Terhangat

Bupati Tito Ajak Masyarakat Lahirkan Komoditi Khas Aceh Barat

Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah (Haji Tito)

Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah (Haji Tito)

MEULABOH | DiliputNews.com – Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah (H Tito) mengajak dan menghimbau masyarakat Aceh Barat untuk memikirkan dan melahirkan komoditi yang mencirikan khas kedaerahan Aceh Barat.

Hal tersebut disampaikannya saat member sambutan kegiatan kunjungan kerja dan temu ramah ke kecamatan Arongan Lambalek, Senin (26/8) di Bale Musyawarah setempat.

Dikatakan Bupati  H Tito, sejak diberlakukan Otonomi Daerah yang berdampak pemekaran wilayah baik ditingkat kabupaten maupun kecamatan sehingga nilai-nilai khas kedaerahan beralih kepada daerah yang dimekarkan. Begitu juga dengan komoditi khas yang ada di Aceh Barat bagaikan tergerus.

Supaya Kabupaten Aceh Barat tetap memiliki komoditi khas sendiri, Bupati H Tito mengajak seluruh masyarakat Aceh Barat untuk melahirkan komoditi yang mencirikan khas kedaerahan.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat mulai saat ini untuk memikirkan komoditi apa yang akan dilahirkan sehingga menampakkan ciri khas kedaerahan, kalau bisa masing-masing kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat, memiliki komoditi khas kedaerahannya sendiri,” ujar H Tito.

Lebih Lanjut, Bupati H Tito menambahkan dengan memiliki komoditi khas daerah, orang dari luar daerah  akan tertarik untuk datang ke Aceh Barat. Di samping itu, para investor pun akan tertarik untuk menanamkan modal di Aceh Barat karena memiliki banyak potensi lokal yang bisa diperdayakan.(Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :