Topik Terhangat

Pemkot Banda Aceh Minta Piasan Seni Digelar Lebih Meriah

Pemkot Banda Aceh Minta Piasa Seni Digelar Lebih Meriah

Pemkot Banda Aceh Minta Piasa Seni Digelar Lebih Meriah

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II), Drs Ramli Rasyid, M.Si meminta ajang Piasan Seni Banda Aceh dapat digelar lebih meriah pada tahun depan.

“Bukan hanya dipadati warga lokal, Piasan Seni ini juga menarik perhatian warga asing yang datang ke Aceh. Ini suatu promosi yang sangat positif, sudah sewajarnya Piasan Seni ini digelar lebih meriah lagi pada tahun depan,” kata Ramli saat menutup kegiatan Piasan Seni Banda Aceh 2013, Sabtu (24/8) malam di Taman Sari Banda Aceh.

Menurut Ramli, keberadaan Piasan Seni yang digelar tahun 2013 ini memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Aceh, khususnya masyarakat kota Banda Aceh. Hal tersebut terbukti dari membludaknya masyarakat yang datang ke ajang Piasan Seni tersebut untuk menikmati sajian karya-karya seni dari seniman lokal Aceh.

Lebih lanjut Ramli mengungkapkan, selain sebagai ajang promosi, gelaran Piasan Seni yang digelar Disbudpar kota Banda Aceh tersebut, juga sebagai wadah memberikan kesempatan bagi seniman-seniman Aceh untuk berkarya dan berkreasi.

“Sebenarnya banyak sekali seni dan budaya yang belum tergarap secara optimal. Disinilah tempatnya semua karya seniman lokal Aceh bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Ramli yang juga ketua PGRI Aceh ini.

Penutupan Piasan seni Banda aceh ini turut dimeriahkan oleh penampilan Group Band Seuramoe Reagge dan Moritza Thaher. Masing-masing talenta musik etnik Aceh ini membawakan beberapa tembang andalan mereka dan mendapat applaus dari penonton yang menyesaki lokasi panggung utama Piasan Seni Banda Aceh 2013. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :