Topik Terhangat

IPELMABAR Gelar Konser Amal Bersama Rafly Kande

IPELMABAR Gelar Konser Amal Bersama Rafly Kande

IPELMABAR Gelar Konser Amal Bersama Rafly Kande

MEULABOH | DiliputNews.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR), Senin (26/8) menggelar kegiatan Konser Amal bersama Rafli Kande dalam rangka Halal Bihalal bersama masyarakat di Gampong Mugo Cut, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat.

Sebelum kegiatan konser amal dimulai, IPELMABAR juga menggelar kegiatan halal bihalal bersama Pemerintah dan Masyarakat Aceh Barat, yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Barat.

Kegiatan Halal Bihalal yang berlangsung di aula Setdakab, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Bukhari, MM, dihadiri unsur masyarakat, LSM, OKP dan Siswa dalam lingkup Kabupaten Aceh Barat. Setelah itu pada sore harinya dilanjutkan dengan konser amal di lapangan bola kaki Galang Harapan gampong Mugo Cut, Kecamatan Panton Reu.

Ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR), Zulkifli Andi Govi kepada DiliputNews.com mengatakan kegiatan tersebut merupakan program lanjutan IPELMABAR dalam rangka halal bihalal bersama masyarakat, dengan mengusung tema “Jak Tamumat Jaroe, Tameuah Desya, Tameusaudara,”.

“Acara ini dimeriahkan sepenuhnya oleh Rafli Kande, kita tidak pungut biaya apapun dari masyarakat, hanya meminta sumbangan amal untuk disumbangkan ke Masjid,” ujar Zulkifli yang akrab disapa Dek Jol ini.

Ia mengaku, kegiatan konser amal tersebut terlaksana berkat kerjasama IPELMABAR dan Pemuda Gampong Mugo Cut dan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, Zulkifli selaku ketua IPELMABAR mengajak masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan mulai dari keluarga dan lingkungan.

“Meunyoe Tajak Beut ngon Sikula, Tanyoe han di peunget lek gob (Kalau pergi mengaji dan sekolah, kita tidak di tipu oleh orang lain),” ungkapnya.

Zulkifli berharap kegiatan tersebut dapat memberikan semangat yang tinggi kepada masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :