Topik Terhangat

Banda Aceh Butuh Tambahan Dokter Spesialis

Banda Aceh Butuh Tambahan Dokter Spesialis

Banda Aceh Butuh Tambahan Dokter Spesialis


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin mengatakan pemerintah kota masih membutuhkan dokter spesialis yang akan ditempatkan di rumah sakit milik pemerintah kota.

“Ada beberapa dokter spesialis yang dibutuhkan rumah sakit milik daerah yakni RSUD Meuraxa. Kebutuhan ini akan segera disampaikan ke pemerintah pusat,” kata Mawardy Nurdin di Banda Aceh, Selasa 27 Agustus 2013.

Selain dokter spesialis, Mawardy Nurdin di dampingi Sekretaris Kota Banda Aceh T Saifuddin TA, mengatakan pemerintah kota juga membutuhkan pegawai dengan kemampuan khusus.

“Misalnya, pegawai di bidang teknologi informasi maupun lulusan S2 untuk bidang tertentu. Artinya, pegawai yang dibutuhkan hanya untuk bidang tertentu.

Mawardy Nurdin menyebutkan kebutuhan dokter spesialis dan bidang tertentu tersebut akan segera disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi karena Pemerintah Kota Banda Aceh tidak membuka seleksi calon pegawai negeri sipil .

Menurut dia, bagi daerah yang tidak menerima pegawai bisa mengajukan kebutuhan ke Kementerian PAN dan RB. Nantinya, pihak kementerian akan merekrut dan mendistribusikan ke daerah.

Pemerintah Kota Banda Aceh untuk tahun ini tidak membuka seleksi calon pegawai negeri sipil karena aparatur yang ada sekarang melebihi kebutuhan.

Saat ini, Pemerintah Kota Banda Aceh memiliki sekitar 6.600 pegawai negeri sipil. Dari jumlah tersebut, 3.800 orang di antaranya merupakan guru, yang lainnya tenaga administrasi.

“Untuk pengangkatan pegawai baru diprioritaskan tenaga honor yang sudah masuk daftar K2. Sedangkan kebutuhan lainnya akan diajukan ke Kementerian PAN dan RB,” kata Mawardy Nurdin.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :