Topik Terhangat

Harga Kedelai Melonjak, Pedagang Tahu Mengeluh

Harga Kedelai Melonjak, Pedagang Tahu Mengeluh

Harga Kedelai Melonjak, Pedagang Tahu Mengeluh

MEULABOH | DiliputNews.com – Sejumlah pedagang tahu dan tempe di kota Meulaboh, kabupaten Aceh Barat mulai mengeluh. Pasalnya harga harga bahan baku kacang kedelai terus melambung. Selain itu, kacang kedelai juga sudah mulai langka di kabupaten Aceh Barat.

Salah seorang pedagang tahu dan tempe dipasar Bina Usaha Meulaboh, Sukirman kepada mengaku DiliputNews.com, beberapa bulan terakhir ini dagangannya sepi dari pembeli karena harga merangkak naik.

“Biasanya para pedagang tahu menjual dagangannya dengan harga Rp. 400 per potong, namun kini pedagang terpaksa menjual dengan harga Rp. 500 – 600 per potong, karena kenaikan harga kacang kedelai,” katanya Sukirman, Rabu (28/8)

Selain tahu, Sukirman mengatakan, tempe juga mengalami kenaikan hingga 15 % dari sebelumnya. Melonjaknya harga bahan baku, para pedagang tahu dan tempe merugi, sebab selain mahalnya harga kacang kedelai, juga mulai susah ditemukan di kabupaten Aceh Barat.

“Kalau harga kacang kedelai terus melonjak harganya, kami para pegadang bisa rugi besar,” ujarnya.

Pedagang berharap kepada pemerintah untuk segera turun tangan, guna menstabilkan kembali harga kacang kedelai di pasaran. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :