Topik Terhangat

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Sebagai Pemilih

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Sebagai Pemilih

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Sebagai Pemilih

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seunagan Timur, Nagan Raya, menghimbau masyarakat mendaftarkan indentitasnya sebagai pemilih.

Dimana PPK Seunagan Timur telah mempersiapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang telah diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada desa masing-masing.

“Kami menghimbau, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPSHP sebagai pemilih, untuk segera mendaftarkan diri ke PPS di desa masing- masing, sebelum penetapan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ,” kata ketua PPK Seunagan Timur, Khairil Said kepada DiliputNews.com, Kamis (29/8).

Menurut Kahiril, bahwa setiap warga Negara Republik Indonesia yang akan menggunakan hak pilih pada pemilu mendatang, harus terdaftar sebagai pemilih.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan dan tanggapan terhadap DPSHP, dijelaskannya, dapat disampaikan melalui PPS di Setiap desa dalam wilayah kerja PPK Seunagan Timur dengan menunjukkan identitas diri atau surat keterangan sah lainnya.

“Masukan dari masyarakat dapat disampaikan paling lambat 7 hari sejak DPSHP diumumkan dan akan di isi kedalam formulir Model A.1.A –KPU oleh PPS,” jelasnya

Lebih lanjut, jika dalam DPSHP masih terdapat pemilih ganda, pindah ataupun meninggal dunia atau belum berusia 17 tahun pada saat pemilihan, masih dapat diperbaiki dan bagi masyarakat yang belum terdaftar, dapat mendaftarkan diri hingga 31 Agustus 2013.

“Masyarakat juga dapat memberikan masukan terhadap DPSHP yang sudah dipersiapkan oleh PPK, menyangkut penulisan identitas atau data pemilih seperti penghapusan terhadap peserta pemilu yang tidak memenuhi sebagai pemilih,” unngkapnya. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :