Topik Terhangat

Karyawan Kalista Alam Minta Hakim Arif dan Bijaksana

Karyawan Kalista Alam Minta Hakim Arif dan Bijaksana

Karyawan Kalista Alam Minta Hakim Arif dan Bijaksana

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Ribuan karyawan PT Kalista Alam meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh dapat bekerja secara arif dan bijaksana terhadap pemeriksaan obyek perkara rawa tripa.

Selain bekerja secara arif, perwakilan karyawan PT Kalista Alam juga menolak adanya gugatan yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

“Kami menolak adanya gugatan yang dilakukan KLH, Semenjak Indonesia merdeka, Aceh selalu dalam kondisi konflik dan baru beberapa tahun ini kami merasa damai dan sejahtera. Jadi kami minta agar sidang ini tidak memicu konflik baru,

Hal itu disampaikan Saiful Amri dalam sebuah petisi yang ditanda tangani oleh 1.714 karyawan perusahaan.

Dikatakanya selama PT Kalista Alam beroperasi telah menyerap ribuan tenaga kerja dan juga telah memberikan kesejahteraan masyarakat di sekitar Rawa Tripa, Bahkan selama ini Kalista Alam telah memberikan jaminan pendidikan, kesehatan dan air bersih bagi masyarakat desa.

“Apa jadinya jika perusahaan ini ditutup maka pengangguran akan terjadi di daerah kami. Bukan hanya itu kami yakin angka perceraian pasti akan meningkat karena banyaknya kepala rumah tangga yang kehilangan pekerjaan,” kata Saiful Amri saat berlangsungnya sidang pemeriksaan obyek perkara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh, Kamis 29 Agustus 2013.

Pantauan DiliputNews.com, usai membacakan petisi yang bertanda tangan 1.714 karyawan perusahaan tersebut, Saiful Amri menyerahkan kepada Ketua Hakim Majelis Rahmawati dan hakim anggota Juanda Wijaya. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :