Topik Terhangat

Sidang Pemeriksaan Obyek Rawa Tripa Ditunda

Sidang Pemeriksaan Obyek Rawa Tripa Ditunda

Sidang Pemeriksaan Obyek Rawa Tripa Ditunda

NAGAN RAYA | DiliputNews.com –  Sidang lanjutan pemeriksaan objek perkara rawa tripa atas gugatan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kamis (29/8) kembali ditunda sampai pada 16 September 2013 mendatang.

Saat sidang berlangsung, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh memeriksa lokasi A6, E26 dan E28, Diduga lokasi tersebut telah rusak akibat pembakaran sesuai laporan yang disampaikan oleh KLH.

Saksi ahli KLH Bambang Heru kepada Majelis Hakim mengatakan di lokasi A6, E26 dan E28, telah terjadi pembakaran lahan, dimana tanah di sekitar rawa saat diinjak akan amblas.  Pohon yang timbuh di lingkungan sekitar juga tidak kokoh dan sangat mudah dicabut.

“Membuktikan hal ini tanaman tidak kuat hingga mudah dicabut, dan saat kita injak juga bablas,” jelas bambang.

Sementara itu, Pihak Kalista Alam membantah atas penjelasan Bambang Heru, bahwa lokasi A6, E26 dan E28 tidak mengalami kerusakan dan tidak termasuk obyek perkara.

Pihak PT Kalista Alam meminta surat hasil penelitian P7 yang menyebutkan lokasi E 26 dan E 28 menjadi obyek perkara kepada Kementerian Lingkungan Hidup. Namun, KLH tidak membawa surat P7 tersebut.

Untuk memastikan apakah lokasi E 26 dan E 28 menjadi obyek perkara, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh Rahmawati menunda sidang hingga 16 Sepetember 2013 mendatang.

“Karena penggugat tidak membawa berkas hasil penelitian P7, maka sidang kita tunda sampai 16 September mendatang,” kata Rahmawati. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :