Topik Terhangat

Aceh Adventure Melelang Foto Gempa Gayo

Aceh Adventure Melelang Foto Gempa Gayo

Aceh Adventure Melelang Foto Gempa Gayo

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Aceh Adventure, lembaga pemandu wisata dan pelestarian lingkungan di Provinsi Aceh, melelang foto-foto bencana gempa di Tanah Gayo.

“Lelang foto dipusatkan di anjungan Aceh Adventure di pameran pesta rakyat di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh,” kata Manajer Aceh Adventure Afifuddin di Banda Aceh, Sabtu 31 Agustus 2013.

Bencana gempa di Tanah Gayo, meliputi Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, terjadi pada tanggal 2 Juli 2013. Gempa berkuatan 6,2 skala Richter memakan korban sekitar 40 orang meninggal dunia, ratusan luka-luka, dan ribuan rumah penduduk rusak.

Menurut Afiffuddin, tim Aceh Adventure yang dikirim sehari setelah gempa banyak mendokumentasikan bencana tersebut. Foto dokumentasi tersebut dilelang untuk membantu korban bencana.

Tim Aceh Adventure merupakan tim pertama yang berhasil mencapai Desa Bah dan Desa Serempah, dua desa dari tiga desa terparah terkena dampak gempa di Kabupaten Aceh Tengah.

“Saat ini, ada sekitar 23 foto yang sudah dicetak untuk dilelang. Akan tetapi, kalau permintaan lebih, kami akan mencetaknya lagi. Persediaan foto cukup banyak,” ungkap Afiffuddin.

Mantan aktivis Aceh 1999 itu menyebutkan bahwa uang hasil pelelangan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada para korban bencana gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

“Uang lelang akan langsung kami serahkan kepada korban gempa. Kami terus berupaya membantu korban bencana gempa di Tanah Gayo yang saat ini masih membutuhkan bantuan,” katanya.

Lelang foto di pameran pesta rakyat di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, berlangsung sejak 31 Agustus hingga 9 September 2013. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lelang foto bencana gempa Gayo bisa mendatangi anjungan Aceh Adventure. Lelang berlangsung setiap saat selama pameran berlangsung,” kata Afiffuddin.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :