Topik Terhangat

Warga Merduati Banda Aceh Pilih Geuchik Baru

Warga Merduati Banda Aceh Pilih Geuchik Baru

Warga Merduati Banda Aceh Pilih Geuchik Baru


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Warga gampong Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh, Minggu (1/9) melakukan prosesi Pemilihan Geuchik Langsung (Pilchiksung) periode 2013-2019. Pilchiksung dipusatkan di halaman kantor Geuchik dan diikuti sekitar 605 warga setempat.

“Ada tiga calon Geuchik dalam pemilihan kali ini yakni Said Hasyim, dengan perolehan suara sebanyak 362 suara, M Raja mendapat 88 suara dan Hj Azizah yang mendapatkan 152 suara serta 3 suara rusak atau tidak sah,” kata Ketua Panitia Pelaksana Syarifuddin Syam, usai penghitungan suara.

Syarifuddin mengaku, untuk data pemilihan keseluruhannya sebanyak 1.000 lebih, namun, karena situasi hujan maka yang hadir hanya 65 persen,

“Kesuksesan ini hasil kerjasama semua pihak, masyarakat, panitia dan dukungan dari banyak pihak,” jelasnya.

Geuchik Merduati terpilih, Said Hasyim, kepada DiliputNews.com mengatakan, untuk program kerja kedepan, akan melakukan pembenahan terhadap perangkat gampong, adminitrasi kantor, penataan aset gampong, dan menjalankan qanun gampong.

Sementera itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh,  Surya Mutiara, yang turut menghadiri kegiatan tersebut, menyampaikan, bahwa kepada Geuchik terpilih agar meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan bermufakat dengan seluruh eleman masyarakat,

“Merduati adalah gampong yang strategis di Banda Aceh dan gampong yang memiliki penduduk terbanyak dalam kecamatan Kuta Raja” ujar Surya

Dikatakan Surya, pemilihan tersebut dilakukan untuk memilih Geuchik baru yang menggantikan Geuchik lama yang mengundurkan diri  karena menjadi caleg pada pemilu mendatang.

“Said Hasyim terpilih sebagai Geuchik baru yang mengantikan Asnawi yang sebelumnya menjabat sebagai Geuchik Merduati. Sedangkan untuk pelantikan  Geuchik terpilih, kita menunggu surat walikota, biasanya tiga bulan sudah dilakukan pelantikan,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :